Monday, December 5, 2011

Walkman Jadi Koleksi Museum

Walkman Jadi Koleksi Museum

London - Pemutar kaset Walkman besutan Sony memang legendaris. Karena itulah, museum Design Museum di London baru-baru ini menambahkan model pertama pemutar kaset stereo Walkman TPS-L2 sebagai koleksinya.

Walkman TPS-L2 menjadi salah satu dari 14 koleksi baru museum tersebut, di antaranya senapan Kalashnikov AK-47. Di samping menjadi pionir pemutar musik portabel, desain Walkman juga dipuji dan dianggap klasik.

"Walkman telah menjadi bagian kebudayaan dan bahkan bagian dari fashion," demikian pernyataan Design Museum, seperti detikINET kutip dari DailyMail, Minggu (4/12/2011).

Walkman model tersebut dijual pertama kalinya pada tahun 1979. Perangkat ini amat populer dan dalam waktu 10 tahun kemudian, 50 juta orang menjadi pemiliknya.

Saat ini, ketenaran Walkman memang mulai meredup meski berbagai versi barunya punya kemampuan canggih. Sony kurang bisa menandingi Apple iPod yang mendominasi segmen pemutar musik dalam satu dekade terakhir.

Meski demikian, Walkman tetaplah pelopor perangkat musik portabel. Kata Walkman bahkan masuk ke kamus Oxford English Dictionary untuk mendeskripsikan pemutar kaset.




( fyk / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment