Sunday, December 4, 2011

Blogger Indonesia, Radio Penyebar Optimisme

Blogger Indonesia, 'Radio' Penyebar Optimisme

Jakarta - Memunculkan ide baru yang baik kemudian menyebarkannya dengan semangat optimisme menjadi potensi blogger Indonesia. Muncul dari kombinasi antara semangat, knowledge dan kreatifitas, ini menjadi sebuah kekuatan.

Hal tersebut dikatakan Anis Baswedan di sela perhelatan ON|OFF Sabtu, (3/12/2011). Meski di luar sana banyak yang mengira blogger tidak seeksis beberapa tahun lalu, Anis justru melihat pertumbuhannya luar biasa pesat dari berbagai daerah.

Rektor Universitas Paramadina ini mengibaratkan blogger seperti radio di jaman dulu yang dianggap barang baru kemudian dipakai oleh para pendiri Republik menyebarkan virus optimisme di segala tempat.

"Hari ini, blogger itu ya seperti orang-orang yang menyediakan radio kalau di jaman dahulu. Gelombang yang mereka kirim adalah gelombang optimisme. Itu yang saya bayangkan sekarang," kata Anis.

Pria yang murah senyum ini juga mengomentari keberadaan pengguna jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter di Indonesia. Anis menyebutnya sebagai generasi baru, dengan berbagai bentuk ekspresi dari mulai yang penuh kegalauan sampai yang penuh semangat optimisme.

"Semakin hari, semakin kita melihat bahwa mereka yang menebarkan semangat optmisme mendapatkan tempat lebih baik ketimbang yang menebar kegelapan. Menurut saya, hari ini trennya (pengguna jejaring sosial) ke arah situ," kata Anis.




( rns / eno )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment