Sunday, December 4, 2011

Micro Four Thirds System Gencar Jajah Pasar Kamera

Micro Four Thirds System Gencar 'Jajah' Pasar Kamera

Jakarta - Pertama kali dikenalkan ke publik, sistem Micro Four Thirds ternyata sukses merebut perhatian vendor-vendor kamera dan juga konsumen. Menurut, Jerry Aurum, fotografer profesional yang juga sempat menjadi juri Caraka Festival Kreatif, sistem ini adalah sistem yang mengambil porsi kue paling cepat dibanding sistem lainnya.

Sistem Micro Four Thirds menyuguhkan bodi kamera yang lebih kecil karena menghilangkan mirror di dalamnya. Lensanya pun bisa ditukar-tukar dengan lensa dari vendor lain yang memakai sistem serupa.

Selain lebih kecil dari segi bodi, kamera yang memakai sistem ini juga menjanjikan kualitas foto dengan resolusi yang besar. Ya, kamera yang memakai sistem ini memang menjanjikan bodi seringkas kamera saku namun kualitas yang menyaingi DSLR.

"Sampai sejauh ini Micro Four Thirds system sudah menguasai 38% market hanya dalam waktu 2 tahun. Tidak pernah ada sistem yang mengambil porsi kue secepat itu," ujar Jerry saat berbincang dengan detikINET di Epicentrum Walk, Rasuna, Jakarta, Sabtu (3/11/2011).

"Waktu kemunculannya ia baru meraih 2% market, kemudian 17% dalam waktu setahun. Sistem ini menggerogoti pocket dan DSLR," tutur sosok yang sudah menelurkan 2 buku dan dikenal dengan karya fotonya yang menghias banyak media-media besar.

Sampai sekarang sudah banyak vendor kamera yang menerapkan sistem empat pertiga selain Olympus dan Panasonic selaku pencetus sistem ini.

Hanya Canon yang menurut Jerry belum kelihatan tanda-tanda akan mengeluarkan kamera serupa. "Saya kok belum melihat Canon akan mengeluarkan kamera sistem ini ya," pungkasnya usai acara workshop di ajang On|Off kemarin.




( sha / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment