Monday, December 5, 2011

Sentil Kepolisian, Blogger Wanita Ditangkap

Sentil Kepolisian, Blogger Wanita Ditangkap

Amman, Suriah - Kepolisian Suriah menangkap seorang blogger wanita. Diduga, ini terkait postingan sang blogger yang menyentil kepolisian.

Razan Ghazzawi, demikian nama blogger itu, sejatinya akan menuju Yordania untuk menghadiri konferensi kebebasan pers. Tapi ketika mengurus proses imigrasi, tiba-tiba ia dicokok petugas. Media setempat melaporkan, wanita berusia 30 tahun ini adalah korban terbaru di antara para blogger dan jurnalis yang ditangkap.

Mereka yang ditangkap, seperti dilaporkan Reuters dan dikutip detikINET, Senin (5/12/2011), berkaitan dengan pecahnya gelombang protes besar-besaran di Suriah, mengecam Presiden Bashar al-Assad.

"Dia ditangkap ketika memperlihatkan paspornya ke imigrasi di pos perbatasan Suriah saat akan menyeberang ke Yordania," demikian keterangan salah satu rekannya.

Postingan terbaru Ghazzawi yang beralamat di www.razanghazzwi.com, melaporkan pembebasan blogger bernama Hussein Ghreir pekan lalu setelah mendekam di penjara selama 37 hari.

Ghazzawi mengatakan Ghreir beruntung karena menghabiskan sebagian besar waktu penahanannya di penjara reguler, jika dibandingkan ditahan di penjara rahasia polisi. Menurutnya, penjara rahasia merupakan tempat penyiksaan terparah.

Hingga saat ini belum ada komentar dari pihak berwenang Suriah. Negara ini diketahui telah memboikot sejumlah jurnalis independen. Mereka dituding media non pemerintahan telah menyebarkan kebohongan dan melakukan konspirasi dengan pihak asing yang memunculkan pemberontakan di negara mereka.




( rns / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment