Thursday, November 24, 2011

Suara Dr Dre di HTC Sensation XE Bisa Dijiplak?

'Suara Dr Dre' di HTC Sensation XE Bisa Dijiplak?

Jakarta - HTC Sensation XE hadir dengan embel-embel Beats Audio, yang artinya ponsel ini disematkan kualitas suara racikan khas Dr Dre yang terkenal ngebass. Tapi bisakah kemampuan ini digunakan pada ponsel Android lain?

Fitur yang paling ditonjolkan pada HTC Sensation XE memang sebagai ponsel sekaligus pemutar musik yang mantap. Untuk itulah ponsel ini dijual dengan earphone Beats besutan Dr Dre dan aplikasi khusus yang ditanamkan di dalamnya.

Berbicara mengenai aplikasi, apalagi dalam platform Android yang serba terbuka, bukan tidak mungkin aplikasi andalan ponsel berbanderol Rp 6 juta itu dihadirkan ke dalam ponsel lain. Contoh, saudara tuanya -- HTC Sensation -- yang secara spesifikasi tidak terlalu jauh tertinggal.

"Secara teori memang bisa. Kalau memang nanti ada developer yang me-rooting, lalu memasukannya ke dalam custom rom hal itu bisa saja terjadi. Tapi pasti, kualitas suaranya tetap beda," kata Satrio Wibowo, Technical Support Engineer HTC Indonesia.

Lebih lanjut Satrio menjelaskan beberapa nilai plus yang hanya ada di Sensation XE, salah satunya adalah penggunaan chip khusus.

"Kalau chip memang ada, tapi bukan Dr Dre yang buat itu tetap dari HTC. Cuma kami kembangkan lagi sesuai dengan rujukan dari Dr Dre, jadi suaranya lebih optimal untuk Beats Audio," tegas Satrio, usai peluncuran HTC Sensation XE di Grand Melia, Kamis (24/11/2011).

HTC Sensation XE baru akan melenggang di pasar Indonesia mulai awal Desember 2011, dalam paket penjualannya pengguna sudah mendapatkan earphone khusus buatan Dr Dre dan paket data gratis selama 1 tahun dari XL. Ketika dijajal detikINET di saat peluncurannya, produk ini memang terbukti mampu memberikan dentuman hebat kepada para penggunanya.


( eno / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment