Monday, November 21, 2011

Apa Penyebab Kegagalan dalam Penerapan TI?

Apa Penyebab Kegagalan dalam Penerapan TI?

Jakarta - Keberhasilan selalu menjadi prioritas utama dalam berita, apa saja kegagalan yang pernah dirasakan perusahaan dalam penerapan TI?

(Erwin, Pria)

Jawaban:

Menurut saya, yang dapat dianggap sebagai kegagalan dalam penerapan TI tidak harus selalu bicara bahwa suatu teknologi atau sistem informasi tidak/gagal terhubung atau tidak berfungsi sebagaimana diharapkan.

Yang dianggap kegagalan bisa saja berupa persepsi para pemangku kepentingan yang belum "connected". Misalnya, suatu penerapan TI secara fungsional sudah berjalan dengan baik, tetapi lantas oleh pihak yang berkepentingan hasil dari penerapan TI tersebut dipandang sebelah mata.

Kita ingat, misalnya, saat penerapan TI pada berbagai pemilu tingkat nasional maupun daerah di Indonesia. Akhirnya investasi untuk membangun sistem TI tersebut , walalu prosesnya lebih cepat, "hanya" untuk menghasilkan "data pembanding".

Sebagai data utamanya, ya tetap perspektif saya, ini juga dapat dianggap sebagai kegagalan penerapan TI. Lalu bagaimana di tingkat perusahaan? Ya banyak kasusnya. Silakan di-googling :)

( jsn / ash )
 Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment