Saturday, June 25, 2011

Karakter Film Hollywood akan Hadir di Game Facebook

Jakarta - Menjual hak cipta mereka untuk DVD, TV show, karakter action figure dan pakaian rupanya belum cukup bagi para produser film Hollywood. Tak mau ketinggalan di era benda virtual, mereka kini menjual hak cipta untuk game sosial.

Ya, game sosial yang dimainkan di Facebook tampaknya menjadi bidikan baru untuk industri film dan televisi. Mulai musim panas ini film produksi Disney berjudul Cars 2, Mr. Popper's Penguins milik Fox dan serial showtime populer di stasiun TV CBS akan menciptakan keuntungan lebih dengan menghadirkan karakter mereka di game Facebook.

Untuk itu, seperti dilansir Bloomberg dan dikutip detikINET, Sabtu (25/6/2011), studio film Hollywood dan stasiun TV tersebut meminta bantuan developer game sosial.

"Kami diminta mereka untuk menciptakan sesuatu dalam 12 bulan," Peter Relan, Executive Chairman CrowdStar, salah satu pembuat game yang diajak bekerjasama.

Contoh game dari kerjasama ini adalah Weeds Social Club. Game ini diluncurkan bulan ini bertepatan dengan dirilisnya film Weeds. Di sini, pemain akan membeli dan menanam berbagai jenis ganja dan memanennya sebelum layu. Game ini sudah disetujui oleh Facebook dan pembuatnya mengatakan game tersebut tidak melanggar hukum.

Ikon urban fashion Marc Ecko menyebutkan, selebriti, nama merek, dan tema dapat memikat penonton yang lebih tua untuk bermain game sosial. Ecko memperkirakan, setidaknya bisa menghasilkan USD 1 juta per bulan dari penjualan benda virtual di dalam setiap aplikasi. Keuntungan ini lantas akan dibagi ke perusahaan media yang memiliki hak cipta atas brand, karakter atau tema yang dipakai di game itu.


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment