Thursday, June 23, 2011

iPhone Mini Hadang Android Murah?

Jakarta - Makin sering terdengar kabar bahwa iPhone 5 dirilis bulan September atau selambatnya Oktober 2011. Waktu itu tepat menjelang musim belanja akhir tahun sehingga diharapkan membuat penjualan bertambah laris.

"Apple belum mengungkap iPhone baru, namun secara strategis kemungkinan di September atau Oktober untuk memanfaatkan permintaan barang di musim liburan," ucap Ittai Kidron, analis di Oppenheimer.

Kabar soal dihadirkannya iPhone mini dengan harga lebih murah juga makin santer, mungkin bersamaan dengan kedatangan iPhone 5. Ini ditujukan bagi pasar yang belum bisa menjangkau mahalnya iPhone dan untuk menghadang sepak terjang Android.

Ya, di pasar negara berkembang banderol iPhone dirasa mahal. Padahal pesaing seperti Android sudah banyak memiliki handset dengan harga yang relatif murah.

"Ada kebutuhan untuk melepas pilihan iPhone dengan harga menengah. Kesempatan berekspansi akan lebih baik dengan iPhone mini berharga sekitar USD 300," imbuh Kidron, dikutip detikINET dari International Business Times, Kamis (23/6/2011).

"Kami yakin dengan harga ini, Apple dimungkinkan untuk menyerang segmen smartphone kelas menengah dan memperluas pasarnya,"

Beberapa rumor mengenai spesifikasi iPhone 5 sendiri semakin bertambah. Di antaranya iPhone 5 akan memiliki kamera 5 megapixel dengan dual LED flash.



Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment