Friday, June 24, 2011

Harry Potter Masuki Era Digital Lewat eBook

Jakarta - Pecinta tokoh penyihir remaja Harry Potter bakal segera memiliki koleksi baru. Sang penulis -- J.K Rowling -- berencana untuk memasukkan ciptaan terbaiknya itu ke dalam dunia digital melalui eBook.

Buku digital ini diharapkan dapat jadi penerus kesuksesan kisah penyihir dari Hogwarts yang popularitasnya tak terbantahkan lagi di edisi buku cetak.

Rowling mengatakan, jika tak ada aral melintang, Harry Potter versi buku digital bakal muncul pada bulan Oktober 2011. Ia akan didistribusikan melalui sejumlah retailer online seperti Amazon dan Apple.

"Ini merupakan cara yang menarik untuk memperkenalkan buku ini (Harry Potter-red.) kepada generasi digital," ujar Rowling yang kini berusia 45 tahun tersebut, dikutip detikINET dari AFP, Jumat (24/6/2011).

"Sebenarnya saya menyukai buku cetak, namun eBook terbilang menakjubkan. Anda bisa memiliki ratusan koleksi buku dalam satu waktu," lanjutnya.

Rowling sendiri sudah mengakhiri seri Harry Potter dalam buku ke-7 yang dihadirkan pada tahun 2007 lalu. Tak tanggung-tanggung, sekitar 400 juta kopi novel ini terjual di seluruh dunia.

"Ini seperti mantan pacar saya (tak bisa terlupakan). Harry Potter benar-benar telah mengubah hidup saya. Saya sangat mengagumi pembaca saya," pungkasnya.

Di ranah film, bulan depan rencananya akan dirilis edisi pamungkas 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2'. Di sinilah petualangan Harry yang diperankan Daniel Radcliffe, Hermione Granger (Emma Watson), dan Ron Weasley (Rupert Grint) menutup kisahnya.



Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment