Thursday, December 15, 2011

Youtube Muncul di Xbox 360

Youtube Muncul di Xbox 360

Jakarta - Microsoft menambah satu alasan, mengapa pengguna Xbox 360 tidak boleh melewatkan apa yang ada di interface Xbox Live. Raksasa software tersebut baru meluncurkan aplikasi baru untuk Xbox 360 Dashboard yang memberikan akses ke situs berbagi video YouTube.

Untuk saat ini, aplikasi YouTube tersebut baru tersedia dalam format beta, namun pengguna sudah bisa menemukannya di Market Place. Berbagai peningkatan kemampuan serta update akan terus dilakukan dalam waktu dekat.

Dilansir TG Daily dan dikutip detikINET, Rabu (14/12/2011), karena masih beta, belum semua video tersedia, termasuk beberapa konten dari partner penyedia konten resmi. Namun jendela streaming dan display telah dioptimalkan untuk interface Xbox 360.

Sedikit berbeda dengan YouTube versi web, pada video yang ditampilkan di Xbox 360 tidak terdapat kolom komentar. Namun fitur-fitur seperti Watch Later, Favorites dan Playlists sudah termasuk dalam aplikasi baru tersebut, bersama fungsionalitas standar seperti 'like/dislike'.

Yang paling menarik, tentu saja kompatibilitasnya dengan Kinect. Sebelumnya Microsoft memang pernah menyebutkan rencananya agar Kinect tak hanya bisa mengendalikan game, tetapi juga YouTube, siaran televisi, Hulu Plus, Netflix dan pencarian internet.




( rns / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment