Thursday, December 15, 2011

Samsung: Gugatan Apple Bikin Galaxy Tab Populer

Samsung: Gugatan Apple Bikin Galaxy Tab Populer

Sydney - Gugatan Apple pada Samsung, khususnya tablet Galaxy Tab 10.1 dinilai tidak merugikan. Malah pihak Samsung menyatakan serangan hukum Apple membuat Galaxy Tab 10.1 menjadi populer.

Tyler McGee, Samsung Australia's Vice President of Telecommunications menyatakan upaya Apple 'membunuh' Galaxy Tab 10.1 tak berhasil. Apple coba meyakinkan pengadilan Australia melarang peredarannya namun gagal. Gugatan Apple pun justru membuat nama Galaxy Tab jadi besar.

"Pada akhirnya liputan media terhadap kasus ini membuat Galaxy Tab 10.1 menjadi nama yang besar dibandingkan sebelumnya," kata Tyler.

Samsung sendiri sudah diperbolehkan menjual Galaxy Tab 10.1 di Negeri Kanguru itu. Tyler mengklaim permintaan cukup tinggi sehingga mungkin saja terjadi kelangkaan barang.

Foad Fadaghi, analis telekomunikasi di Australia setuju bahwa liputan media mengangkat nama kompetitor iPad tersebut. Namun belum tentu akan berpengaruh pada penjualannya.

"Konsumen akan mengevaluasi kegunaan perangkat tersebut, khususnya perbandingan harga. Galaxy Tab adalah tablet Android berharga premium dan konsumen kadang segan membayar produk dengan harga yang sama dengan iPad," sebut dia.

Namun Fadaghi mengakui Samsung akan terus berkibar di Australia. Ia menilai Samsung akan menjadi runner up di bawah Apple dalam soal penjualan komputer tablet. Demikian seperti dilansir Sydney Morning Herald dan dikutip detikINET, Kamis (15/12/2011).




( fyk / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment