Friday, December 16, 2011

Timeline Ajak Facebooker Arungi Masa Lalu

Timeline Ajak Facebooker Arungi Masa Lalu

Jakarta - Semua postingan masa lalu pengguna Facebook kini bisa dimunculkan kembali. Facebook telah menghadirkan fitur baru bernama Timeline yang dapat menghadirkan sejarah penggunaan Facebook seseorang.

Fitur Timeline dimunculkan untuk menghadirkan postingan status, foto, link dan sebagainya yang dibuat pada masa lalu. Lengkap pula dengan waktu ketika postingan tersebut dilakukan.

Timeline diperkenalkan bos Facebook, Mark Zuckerberg pada September lalu. "Kami pikir ini adalah langkah penting untuk membantu Anda menceritakan kisah tentang hidup Anda," tukas Zuckerberg, dikutip detikINET dari Economic Times, Jumat (16/12/2011).

Dalam blognya, Facebook menyatakan user bisa menunggu sampai mendapatkan notifikasi untuk dapat menggunakan Timeline. Namun bagi yang ingin mencoba sekarang juga, bisa mengunjungi link ini.

User berkesempatan mencoba fitur Timeline selama 7 hari sebelum mengaktifkannya dan bisa dilihat oleh user yang lain. Selama masa itu, mereka bisa memodifikasinya sesuai dengan keinginan.

Di satu sisi banyak yang menyambut fitur Timeline dengan gembira. Namun tak sedikit pula yang mengkritiknya, karena membuktikan Facebook ternyata menyimpan semua hal tentang usernya.

"Kami tahu telah melakukan sharing sebanyak ini, namun aneh juga rasanya menyadari mereka terus menyimpan informasi ini untuk kemudian bisa ditampilkan pada banyak orang," ucap Ben Werdmuller, seorang user Facebook yang juga CEO perusahaan layanan video Latakoo.


( fyk / ash )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment