Saturday, September 3, 2011

Steve Jobs Adalah CEO Terbaik Dalam 50 Tahun

'Steve Jobs Adalah CEO Terbaik Dalam 50 Tahun'

Jakarta - Pensiunnya Steve Jobs dari kursi CEO Apple masih jadi buah bibir. Pujian khusus dilayangkan oleh Eric Schmidt, mantan CEO Google yang kini menempati posisi chairman di raksasa mesin cari internet tersebut.

Schmidt yang adalah sobat lama Jobs tanpa ragu menyebut Jobs sebagai CEO dengan performa terbaik dalam 50 tahun terakhir. Itu terbukti dengan tangan dingin Jobs yang mampu beberapa kali membangkitkan Apple jadi raksasa teknologi yang disegani.

"Steve Jobs memberikan performa seorang CEO yang terbaik dalam 50 tahun. Dia tidak hanya membangun Apple sekali, namun dua kali," kata Schmidt, dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Sabtu (3/9/2011).

Steve dan Eric dahulu adalah kawan akrab. Namun persahabatan mereka retak setelah Google meluncurkan Android yang ditujukan untuk menghantam iPhone.

Jobs dilaporkan merasa dikhianati oleh Schmidt ketika mendengar kabar Google akan meluncurkan OS baru berikut ekosistem aplikasinya. Memang Android kemudian terbukti menjadi pesaing terkuat gadget Apple.

"Steve sangat sangat kecewa. Oh Tuhan, dia sangat marah," demikian kabarnya Schmidt mendeskripsikan pernyataan Jobs kala keduanya berbincang di telepon. Konon sejak itulah, hubungan Jobs dan Schmidt mulai merenggang.


( fyk / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment