Monday, August 29, 2011

Facebook Bunuh Pesaing Groupon

Facebook Bunuh Pesaing Groupon

Jakarta - Facebook sempat begitu percaya diri bahwa layanan daily deals yang dibuatnya, Deals, akan menyaingi Groupon. Namun Deals kini tinggal nama, Facebook memutuskan untuk mengakhirinya.

Padahal, Deals belum juga dirilis secara resmi ke publik. Ibarat layu sebelum berkembang, Facebook mematikan layanan penawaran berbagai diskon menarik tersebut setelah empat bulan dujicoba.

"Kami rasa ada daya besar dalam pendekatan sosial untuk mengarahkan orang-orang ke bisnis lokal. Kami telah belajar banyak dari uji coba tersebut dan akan melanjutkan evaluasi tentang cara terbaik melayani bisnis lokal," kata Facebook.

Dilansir AFP dan dikutip detikINET, Senin (29/8/2011), dalam beberapa pekan lagi, Deals akan segera dihentikan. Dalam uji cobanya, layanan ini hanya tersedia di Atlanta, Austin, Dallas, San Diego dan San Francisco, Ameerika Serikat.

Dikatakan Facebook, perusahaannya tetap berkomitmen terhadap pelayanan terhadap bisnis lokal melalui iklan, Pages dan produk mereka lainnya. Meski Deals berakhir, Facebook tetap menawarkan 'check-in deals'. Layanan ini memungkinkan kalangan bisnis seperti restoran dan toko memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang melakukan check in melalui Facebook di restoran atau toko mereka. ( rns / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment