Tuesday, August 30, 2011

Samsung Umumkan Wave 3, Wave M dan Wave Y

Samsung Umumkan Wave 3, Wave M dan Wave Y

Jakarta - Samsung Electronics memperkenalkan 3 smartphone baru yang memakai sistem operasi buatannya, Bada. Ketiganya diharapkan dapat meningkatkan market share dan jadi alternatif di samping fokus utama mereka di Android.

Seperti seri ponsel Bada sebelumnya, mereka menyandang nama Wave. Samsung mengembangkan Bada untuk memperkuat diri di bidang software, setelah sebelumnya fokus sebagai manufaktur hardware.

Samsung Wave 3 menjadi yang paling unggul. Wave 3 punya prosesor 1,4 GHz, layar 4 inch berteknologi Super Amoled dan kamera 5 megapixel. Bodinya pun berbalut metalik.

Sedangkan kelas Wave M dan Wave Y berada di bawahnya. Wave M dipersenjatai prosesor 832MHz, layar 3,65 inch, dan kamera 5 megapixel. Sedang Wave Y punya prosesor sama dengan Wave M, namun ukuran layar hanya 3,2 inch dan kamera 2 megapixel.

Dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (30/8/2011), trio ponsel di atas menambah 7 seri sebelumnya yang sudah hadir dalam keluarga Wave. Dukungan aplikasi bisa didapat dari Samsung Apps yang kini memiliki sekitar 13 ribu aplikasi.

Tiga handset Wave itu mendukung pula ChatOn, layanan messaging dari Samsung. ChatOn diharapkan dapat menyaingi layanan messaging populer seperti BBM (BlackBerry Messenger). Belum disebut harga maupun ketersediannya, namun sepertinya dalam waktu dekat. ( fyk / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment