Sunday, August 28, 2011

Operator Berangkatkan Ribuan Pemudik

Operator Berangkatkan Ribuan Pemudik

Jakarta - Industri telekomunikasi Indonesia tak hanya diramaikan dengan perang tarif. Ketika Hari Raya Idul Fitri tiba, operator pun seakan kompak menggelar program mudik gratis yang memberangkatkan hingga ribuan orang.

Seperti Indosat yang menggelar program 'Mudik Penuh Senyum Bareng Indosat Outlet Community 2011'. Acara yang sudah berjalan ke-10 kalinya ini memberangkatkan lebih dari 650 IOC se-Jabotabek & Banten, dengan menyediakan 12 bus mudik yang melalui 2 jalur.

Yaitu 10 bus jalur utara melalui Cirebon – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Kudus – Rembang – Tuban – Lamongan - Surabaya, dan 2 bus jalur selatan melalui Bandung – Tasik – Banjar –Kebumen – Kutoarjo – Purworejo – Jogya - Solo.

Pemberangkatan dilakukan di dua lokasi yaitu Masjid Pondok Indah di Jl. Sultan Iskandar Muda Jakarta Selatan dan Radio Kayu Manis (RKM-99.5 FM) di Jalan Adityawarman-Blok M, Jakarta Selatan.



"Program mudik bareng ini merupakan wujud kepedulian sekaligus apresiasi kami kepada anggota Indosat Outlet Community sebagai ujung tombak penjualan produk Indosat dan juga bagi pelanggan Indosat, untuk membantu mereka melakukan aktifitas mudik dengan mudah dan nyaman," jelas Andi Samsul Hadi, Head of Region Jabotabek & West Java.

Selain itu, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Mudik Penuh Senyum 2011, Indosat juga menghadirkan 1.695 posko mudik yang terdiri dari layanan posko mudik, layanan penjualan, galeri dan modern retail channel Indosat di sepanjang jalur mudik lintas Sumatera, Jawa dan Bali.

Program sejenis juga dilakukan XL Axiata, dimana akan memberangkatkan sekitar 1.000 mitra penjualan operator yang identik dengan warna biru itu.
 
"Pulang kampung di Hari Raya Lebaran dan bersilaturahmi dengan orang tua, saudara, dan kerabat adalah tradisi yang baik. Untuk kebaikan ini maka setiap tahun, sejak 2007 XL membantu mitra frontliner untuk pulang kampung. Program ini sekaligus salah satu bentuk apresiasi XL kepada frontliner yang selama ini telah membantu menyediakan layanan XL bagi pelanggan," tutur Presdir XL Hasnul Suhaimi.



Kota tujuan Mudik Bareng XL ini mengambil rute jalur Selatan (Bandung, Tasikmalaya, Banjar, Cilacap, Kebumen, Purworejo, Yogya dan Solo) serta (Cirebon, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, dan Surabaya). Untuk Mudik Bareng ini, XL menyediakan 16 bus, 25 mobil pribadi, dan 8 gerbong kereta api.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama perjalanan, seluruh bus yang dipergunakan dalam program ini akan dilengkapi dengan perangkat pelacak khusus (smart tracker) yang bisa memberikan informasi atau data pergerakan bus.

Dengan demikian, pihak XL sebagai penyelenggara program dan juga pemilik bus akan selalu bisa memantau keberadaan rombongan. Alat ini juga akan sangat berguna untuk memantau kondisi jalan sehingga kemungkinan terjebak kemacetan di jalan bisa diminimalisasi sekaligus untuk memastikan para peserta Mudik Bareng selamat sampai tujuan.

Tak mau kalah dengan dua operator besar di atas, Axis juga memberangkatkan 1.500 peserta program Mudik Sahabat AXIS 2011 dari Plaza Aldiron, Pancoran, Jakarta.

Para frontliner dan pemilik outlet yang menjadi peserta Mudik Sahabat Axis 2011 ini diberangkatkan menuju berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera, melalui 6 jalur mudik.
Program Mudik Sahabat Axis ini telah dilakukan selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2009, dan telah memberangkatkan 6.500 peserta ke berbagai wilayah.



Saat melepas keberangkatan para peserta mudik, Syakieb A. Sungkar, Direktur Sales Axis berkomentar, program Mudik Sahabat Axis 2011 merupakan salah satu bentuk apresiasi Axis kepada para frontliner dan pemilik outlet yang telah membantu pemasaran produk dan layanan Axis.

"Untuk kenyamanan para peserta mudik, Axis telah menyiapkan 40 bus dengan fasilitas AC, makan dan minum di perjalanan, uang saku, serta paket kebutuhan perjalanan bagi masing-masing peserta," tukasnya, dalam keterangan tertulis, Minggu (28/8/2011).



( ash / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment