Wednesday, August 31, 2011

HP Hidupkan Kembali TouchPad

HP 'Hidupkan' Kembali TouchPad

Jakarta - Hewlett-Packard (HP) akan 'menghidupkan' kembali piranti Touchpadnya. Keputusan ini diambil setelah melihat meledaknya permintaan akan piranti berbasis OS tersebut beberapa waktu lalu.

Permintaan yang cukup tinggi ini terjadi saat HP melakukan obral gila-gilaan dengan memangkas harga TouchPad sebesar USD 300.

Akibatnya, stok TouchPad di sejumlah retailer dan toko online ludes dan menyisakan kekecewaan di banyak calon pembeli. Oleh karena itulah HP sepakat untuk memproduksi kembali TouchPad meski hanya dalam jumlah terbatas.

Pihak HP dalam pernyataan resminya mengatakan, "Alih-alih mengumumkan penghentian produksi hardware berbasis webOS, kami telah memutuskan untuk memproduksi TouchPad terakhir guna memenuhi permintaan yang ada," demikian seperti yang dilansir detikINET dari situs resmi HP, Rabu (31/8/2011).

Namun pihaknya tetap menegaskan bahwa setelah itu mereka tak akan lagi meneruskan produksi TouchPad. "HP akan menghentikan pengembangan piranti WebOS selama kuarter fiskal keempat kami di tahun 2011," jelas HP.

HP juga menambahkan bahwa pihaknya belum tahu kapan produk TouchPad terakhir tersebut akan tersedia dan berapa banyak unit yang akan dikeluarkan.

Sebelumnya, HP memangkas harga ToucPad hingga menjadi USD 99 untuk yang berkapasitas 16 GB, dan yang berkapasitas 32 GB hanya dibanderol USD 149 meski harga tersebut tetap tergantung kebijakan para retailer. ( sdj / sdj )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment