Sunday, May 29, 2011

Google Sediakan Jadwal Penerbangan di Hasil Pencarian

Jakarta - Musim liburan segera tiba. Google ingin memudahkan para pelancong mencari informasi untuk berlibur dengan menambahkan jadwal penerbangan pesawat pada hasil pencariannya.

Informasi tambahan ini akan menampilkan jadwal penerbangan di antara dua kota secara spesifik, yang menjadi lokasi tujuan berlibur si pengguna. Hasil pencarian akan ditampilkan pada kotak di bawah hasil pencarian berbayar Google.

"Ini hanyalah langkah kecil untuk memperkaya informasi travel agar lebih mudah ditemukan," kata Engineer Software Google, Petter Wedum, dilansir Wall Street Journal dan dikutip detikINET, Minggu (29/5/2011).

Layanan informasi penerbangan ini hadir tujuh pekan setelah raksasa internet ini berhasil mengakuisisi ITA Software senilai USD 700 juta. Untuk diketahui, ITA Software memiliki spesialisasi dalam mengatur data maskapai penerbangan, termasuk jadwal penerbangan, ketersediaan dan harga.

Namun dalam blognya, Google mengatakan informasi perjalanan yang ditampilkannya dalam hasil pencarian tidak menggunakan teknologi pencarian milik ITA Software.

Sebelumnya Microsoft sudah lebih dulu menyajikan layanan serupa pada Bing. Mesin pencarian milik Microsoft ini pun menyediakan pencarian jadwal penerbangan beserta harga tiket pesawat.



( rns / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment