Tuesday, January 3, 2012

YouTube yang Super Sibuk

YouTube masih menjadi tujuan utama pengguna internet yang ingin menikmati konten dalam bentuk video. Tahun demi tahun YouTube mendandani situsnya dari tampilan yang masih sederhana pada tahun 2005 hingga kini ia memiliki fitur-fitur yang beragam dengan tampilan yang lebih baik.

Trafik yang diraih YouTubepun makin menanjak. Dari berbagai pencapaian yang diraih situs yang kini dimiliki oleh Google selama ini, menarik melihat beberapa hal yang membuktikan makin kuatnya situs berbagi video ini. Beberapa di antaranya seperti dikutip detikINET dari Mashable, Senin (2/1/2012):

- Setiap menitnya ada video dengan durasi 48 jam yang diupload ke YouTube.
- Lebih dari 3 miliar video ditonton setiap harinya.
- 70% trafik YouTube datang dari luar Amerika Serikat.
- YouTube memiliki 800 juta unique user yang berkunjung setiap bulannya.
- Di tahun 2011, video di YouTube telah ditonton sebanyak 1 triliun kali.

Tentunya, jutaan orang yang berbondong-bondong mendatangi situs ini tak lepas dari pengayaan fitur yang dilakukan oleh tim YouTube. Sejumlah fitur baru yang dirilisnya antara lain Slam, Google+ Hangouts, Search Options, Analytics, Video Editing, dan lain-lain.

YouTube didirikan pada Februari 2005 dan diakuisisi Google pada tahun 2006. Di penghujung tahun ini, YouTube meluncurkan desain besar-besar di situsnya.

Sebelumnya, YouTube dilaporkan mengucurkan dana ratusan juta dollar untuk memperkaya kontennya. Dengan konten-konten profesional hasil pengucuran dana tersebut, situs ini disebut-sebut sebagai pesaing stasiun TV.

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment