Monday, January 2, 2012

Setelah Google, Giliran Facebook Jauhi Produk Microsoft

Pengguna Microsoft Internet Explorer 7 harus menelan kekecewaan. Sebuah fitur baru dari Facebook yang masih hangat, Timeline, ternyata tidak bisa dinikmati dari browser yang mereka pakai.

Facebook memutuskan untuk tidak memberikan dukungan Timeline-nya untuk IE7. Jadi ketika pengguna IE7 mengunjungi halaman profile Facebook-nya, ia malah dirujuk untuk beralih ke desain yang lama, alih-alih mendapatkan kesempatan mencicipi desain versi Timeline.

Entah apa alasan Facebook tidak memberikan dukungannya tersebut. Saat menjawab pertanyaan mengenai hal ini di halaman Help Center-nya, Facebook tidak menjabarkan alasannya, namun malah merekomendasikan user untuk memakai browser lain di luar IE7.

Ketidakharmonisan Facebook-Microsoft juga terjadi pada Agustus 2010 lalu. Kala itu Facebook mengumumkan rencana untuk mengakhiri support Facebook Chat pada IE6.

Dikutip detikINET dari Sociable, Senin (2/1/2012), tidak tertutup kemungkinan Facebook akan seluruhnya mengakhiri dukungannya pada browser yang berusia 5 tahun tersebut. Pukulan yang berat bagi Microsoft setelah sebelumnya Google juga menarik supportnya pada IE7 untuk layanan populer mereka seperti Gmail, Google Calendar dan Google Docs.

Market share IE7 secara global memang tengah mengalami penurunan. Browser Microsoft ini hanya mampu meraih share sekitar 4%, hanya 2,2% lebih banyak di atas IE6.

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment