Sunday, January 22, 2012

Makin Eksis dengan 60 Aplikasi Baru Facebook

 Pengguna Facebook bisa makin eksis berbagi lebih banyak aktivitas yang dilakukannya di jejaring sosial tersebut dengan hadirnya puluhan aplikasi baru.

Facebook merilis 60 aplikasi baru yang memungkinkan pengguna seperti mengkatalogkan setiap aspek kehidupan mereka, mulai dari film, buku, makanan hingga fashion, kemudian membaginya ke teman-teman mereka.

"Apapun yang Anda sukai, cerita apapun yang ingin Anda sampaikan, Anda bisa menambahkannya di timeline," kata Carl Sjogreen, selaku Director Platform Products di Facebook.

Dilansir AFP, Kamis (19/1/2012), 60 aplikasi yang dirilis ini diantaranya termasuk kontribusi dari sejumlah perusahaan di Amerika Serikat (AS) yang bekerjasama dengan Facebook seperti Foodspotting, Rotten Tomatoes, Pinterest, TripAdvisor dan e-reader Kobo.

Misalnya, seseorang yang membaca eBook dari Kobo, bisa menandai tulisan menarik yang ingin dibagi ke teman Facebook. Aplikasi ini juga bisa secara otomatis melacak buku mana yang telah mulai atau selesai dibaca si pengguna dan menghubungkannya dengan pengguna Facebook lain yang juga membaca buku yang sama.

Namun perlu diketahui, para developer aplikasi akan memiliki kontrol atas aktivitas pengguna yang muncul di Facebook. Ini adalah isu yang menyinggung aturan privasi yang kerap dipermasalahkan.

Yang jelas, pengguna harus tahu bahwa ketika akan menggunakan aplikasi tersebut mereka akan dimintai izin agar developer bisa melacak kebiasaan dan aktivitas mereka. Dan secara otomatis, data ini nantinya akan dikirimkan kembali ke Facebook.
Rachmatunisa - detikinet

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment