Jakarta - Untuk menunjang pertumbuhan produk tablet dan ponselnya, Lenovo membuat divisi khusus yang nantinya fokus mengurusi kedua produk tersebut. Perusahaan yang berpusat di Beijing, China ini menyebutkan divisi mobile internet dan digital home yang baru didirikannya akan khusus membuat tablet, smartphone dan barang elektronik di rumah yang terkoneksi internet. Keputusan Lenovo sepertinya memang tepat. Pasalnya, pangsa pasar untuk kedua produk ini -- terutama tablet -- memang tengah mengalami pertumbuhan pesat. Firma riset teknologi Gartner memperkirakan, sebanyak 55 juta unit tablet PC akan dikapalkan di tahun ini, dengan iPad masih mendominasi. Namun, masih menurut Gartner yang dilansir Big News Networks dan dikutip detikINET , Selasa (18/01/2011), masih ada celah bagi para kompetitor untuk berlomba mengambil keuntungan penjualan yang tersisa, sekitar 10 hingga 15 juta unit. Di ajang Consumer Electronics Show 2010 beberapa waktu lalu, banyak vendor memperlihatkan produk tablet mereka. Salah satunya tentu saja termasuk tablet andalan Lenovo berbasis Android bernama LePad. Keunikan LePad, ketika dikombinasikan dengan keyboard dock , tablet ini menjadi seperti netbook dengan sistem operasi Windows 7 Microsoft. LePad dijadwalkan segera hadir di China pada kuartal pertama 2011.
( rns / ash )
0 komentar:
Post a Comment