Friday, October 29, 2010

Setting ARP Statis di Windows 7

Berubah-ubah pada mac address gateway yang ada di cache komputer . Ya pas di cek lagi berubah lagi, begitu seterusnya. sehingga akses saya ke gateway jadi terganggu makanya gak bisa ngenet. Begitulah ulah anak2 di jaringan sini kadang-kadang mereka suka iseng banget. Ada beberapa motif dari Orang-orang iseng ini : diantaranya adalah mereka ingin mendapatkan bandwidth lebih gede sebagai akibat dari orang lain gak bisa ngenet, ada juga yang sengaja ingin mengintip data yang lalu lintas di jaringan pada korban yg sudah diracuni tabel arp nya, dan lain-lain. hmmm,,,,
Gara-gara masalah ini, langsung aja ane berniat ngerubah tabel arpnya agar menjadi statis. buka command prompt trus ngetikin perintah ini :

arp -s

tekan enter,,, dan Jrengggggggg…… muncul warning seperti berikut :
The ARP entry addition failed: The requested operation requires elevation.
Dalam hati koq aneh ya,,, karena biasanya pake perintah itu juga, mau windows ataupun linux untuk settingan ini biasanya perintahnya hampir sama, tapi koq muncul warning yg gak biasanya. :fyuh:… owh iya lupa saat ini ane lagi berada di lingkungan windows. Tepatnya windows 7. hehe… :)
nah setelah googling2 dengan paksaan yang terkadang bisa kadang nggak ini, ternyata hasil googling mengatakan perintahnya agak beda menjadi seperti ini :

netsh interface ipv4 add neighbors "Local Area Connection" alamat_IP mac_address

silahkan sesuaikan alamat IP dan Mac Addressnya…

contohnya :

netsh interface ipv4 add neighbors "Local Area Connection" 10.14.10.1 00-11-22-33-44-55

saat itu juga langsung ane praktekin dan akhirnya masalah selesaii, karena setelah ane cek lagi tabel arpnya udah statis dan test buka facebook, Lancarrrrr Jayaaaaaa :D . owh iya cara ngeliat tabel arp tadi ketik aja :

arp -a
jika udah muncul kata static di bagian kanan pada ip tadi, maka perintah diatas berhasil dijalankan. hehe… selamat mencoba bagi yang membutuhkan… ^_^ :D

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment