Wednesday, January 11, 2012

Yahoo Akhirnya Punya CEO Baru

Bertarung di industri internet yang begitu sengit tanpa memiliki seorang CEO tentu bukan sesuatu yang menguntungkan. Namun setelah pencarian beberapa bulan, Yahoo akhirnya telah menunjuk nakhoda baru.

Adalah Scott Thompson yang menempati pucuk pimpinan Yahoo berikutnya. Sebelumnya, pria 54 tahun ini dikenal sebagai presiden PayPal yang juga disebut-sebut sebagai sosok yang sukses meroketkan eBay.

Dengan ditunjuknya Thompson, jajaran dewan Yahoo diyakini masih optimistis raksasa internet tersebut dapat bangkit dari ketertinggalannya selama ini, khususnya dari Google.

Yahoo boleh berharap, namun Thompson pun memiliki impian untuk dapat tinggal lebih lama. Tidak bernasib sama seperti Carol Bartz, yang didepak dengan cara yang tidak enak, yakni dipecat lewat sambungan telepon.

Dilansir Reuters, Thompson langsung mengumbar optimismenya kala ditanya soal masa depan Yahoo. Ia mengatakan, Yahoo masih memiliki posisi yang kuat di bisnis internet dengan basis pengguna lebih dari 700 juta orang.

"Trafik Yahoo sendiri menunjukkan angka yang luar biasa, belum lagi aset yang dimiliki untuk menunjang core bisnis yang ada. Jadi saya rasa Yahoo jelas memiliki potensi dan peluang yang sangat besar untuk mengembangkan bisnisnya di masa depan," tukasnya.

Ya, kita tunggu saja aksi Thompson. Mampukah membawa Yahoo untuk bangkit atau malah bernasib sama dengan CEO terdahulu?

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment