Friday, August 26, 2011

Ganti Bos, AMD Makin Serius Garap Konsol Game

Ganti Bos, AMD Makin Serius Garap Konsol Game

Jakarta - Meski memiliki nakhoda baru, namun dari sisi strategi bisnis AMD tidak mengalami banyak perubahan. Selain fokus mengembangkan chip komputer, raksasa microchip ini juga akan lebih fokus menggarap konsol game.

Rory P. Read akhirnya secara resmi menggantikan posisi sementara Thomas Seifert sebagai Chief Executive Officer AMD. Di depan para investor dan media, Read memaparkan strategi bisnis AMD dalam 100 hari ke depan.

"Membutuhkan waktu yang tidak sebentar mempelajari bisnis ini. Membangun pondasi yang kuat, lebih dekat dengan pengguna dan partner untuk mendapatkan lebih banyak informasi," kata Read.

Pada kesempataan yang sama, Read juga memaparkan ingin mempertahankan kesuksesan AMD dengan APU Fusion yang telah sukses dikapalkan sebanyak 12 juta unit dalam waktu beberapa bulan sejak diluncurkan.

Nah, sedangkan dari sisi produk, Read mengaku akan lebih fokus mengembangkan konsol game dan notebook berbasis Windows 8. Sedangkan untuk tablet, pada roadmap produk yang dibeberkan terlihat AMD bakal ikut bermain dalam industri tersebut. Demikian yang dikutip detikINET dari Zdnet, Jumat (26/8/2011).

AMD melalui jajaran chip grafis Radeon memang bukan pemain baru di industri konsol game. Beberapa tahun lalu, perusahaan asal AS ini telah dipilih untuk merancang chip Xbox 360 dan Nintendo Wii, serta dipastikan juga terlibat dalam pembuatan Wii U yang bakal dirilis tahun 2012 mendatang. ( eno / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment