Thursday, October 6, 2011

Fitur Baru dan Perbaikan di Instagram v2.0.1

Fitur Baru dan Perbaikan di Instagram v2.0.1

Jakarta - Sejumlah keluhan dilontarkan oleh para pengguna Instagram setelah update-an terakhir yang mereka rilis beberapa saat lalu. Kini dengan versi terbarunya, yakni Instagram v2.0.1, aplikasi berbagi foto ini sudah melakukan perbaikan serta mengembalikan filter yang sebelumnya 'hilang'.

Ya, kini Instagram telah menghadirkan kembali filter bernama "Early Bird" dan "Brannan" yang sempat hilang di versi 2.0. Ditambah, perusahaan ini juga menambahkan fitur geotagging yang memungkinkan user untuk menge-tag lokasi foto meski sudah berada di lokasi yang berbeda. Berikut caranya:

1. Foto yang diimport dari library
Ketika user mengimport foto dari library untuk di-share di Instagram, maka akan ada daftar rekomendasi tempat-tempat di sekitar lokasi pengambilan foto. Daftar ini muncul apabila user merekam lokasi saat pengambilan gambar.

2. Foto yang diambil dengan Instagram
Apabila user mengambil foto dengan Instagram, maka Instagram akan menyimpan informasi lokasinya di ponsel.

Dengan upgrade-an tersebut maka user bisa memakai layanan Apple, Photo Stream untuk membrowsing semua foto Instagram beresolusi tinggi di world map. Dikutip detikINET dari DPreview, Kamis (6/10/2011), Instagram dalam V2.0.1 ini juga memperbaiki sejumlah bug.

Bug yang dimaksud salah satunya ditemui ketika pengguna akan menyimpan foto yang telah difilter ke camera library namun tidak berhasil meski settingan "save filtered photo" sudah diaktifkan. Instagram v2.0.1 kini sudah bisa diunduh di App Store.




( sha / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment